Pilihan Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotek Berikut

 

Bukan hanya obat-obatan, ternyata kamu juga bisa mendapatkan cream pemutih wajah BPOM di apotek. Mengenai keamanannya, tidak perlu khawatir karena sudah melalui serangkaian tes uji kelayakan sesuai standar yang berlaku.

Akan tetapi meskipun telah terbukti aman, bukan berarti selalu cocok dengan berbagai jenis kulit. Kamu perlu mengetahui bagaimana karakter kulit terlebih dahulu sebelum memilih salah satu dari cream pemutih wajah BPOM apotek.

Apa Saja Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotek? Ini Dia Pilihannya

Jika beberapa tahun silam kulit kuning langsat merupakan idaman para wanita, saat ini jauh berbeda karena banyak yang ingin memiliki warna kulit putih. Alhasil, tidak sedikit orang menggunakan cream pemutih abal-abal dengan hasil instan.

Agar tidak sampai memberi dampak buruk berkepanjangan, sangat disarankan menggunakan jenis cream pemutih wajah BPOM di apotek. Akan lebih baik lagi jika berkonsultasi terlebih dahulu pada ahli dalam bidangnya. Di bawah ini rekomendasinya:

  1. Mediquin Hydroquinone 5%

Sebab termasuk jenis obat keras, sebaiknya penggunaannya atas resep dokter. Jangan sampai mengaplikasikannya ke wajah tanpa mengetahui kadar tepat karena bisa mengakibatkan beberapa masalah kesehatan kulit.

Tips sebelum menggunakannya yang disarankan adalah, aplikasikan terlebih dahulu ke bagian punggung tangan. Biarkan kurang lebih 24 jam, silahkan memantau bagaimana perubahan kulit apakah cocok atau justru memberikan reaksi penolakan.

Cream pemutih wajah BPOM di apotek ini bisa dilanjutkan penggunaannya apabila kulit tidak memunculkan reaksi penolakan. Namun jika sebaliknya, silahkan hentikan penggunaannya guna meminimalisir dampak negatifnya.

  1. Retin-A Tretinoin Cream 0.05%

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat dan muncul komedo berlebih, cream pemutih wajah BPOM di apotek yang bisa dijadikan pilihan yaitu Retin-A Tretinoin Cream 0.05%.

Efeknya bisa sangat ampuh jika digunakan dengan kadar serta tata cara yang benar. Oleh karenanya, baca aturan pakainya secara teliti dan perhatikan komposisinya apakah cocok dengan karakter kulit kamu atau tidak.

Saat menggunakannya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Penjelasannya bisa disimak pada pemaparan berikut:

  • Gunakan Sunscreen

Kandungan tretinoin yang ada di dalam produk tersebut membuat kulit cenderung lebih sensitif pada sinar matahari. Berdasarkan fakta ini, disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF cukup tinggi setelah mengaplikasikannya.

  • Perhatikan Tata Cara Penggunaannya

Dibuat dengan kandungan bahan aktif, penggunaannya perlu mematuhi aturan yang sudah diberlakukan. Caranya yaitu bersihkan terlebih dahulu wajah dari kotoran atau sisa make-up, kemudian oleskan tipis secara merata.

Menariknya, Retin-A dibuat dalam bentuk gel sehingga lebih mudah terserap oleh pori-pori kulit.

  1. La Tulipe Lightening Cream

Tentu sudah tidak asing dengan produk kecantikan La Tulipe, jenis produknya sendiri sudah banyak yang beredar di pasaran termasuk cream pemutih wajah BPOM di apotek.

Sesuai namanya, La Tulipe Lightening cream adalah produk kecantikan yang bermanfaat untuk mencerahkan. Hal ini karena adanya kandungan ekstrak golden bell serta favorit remaja aduan zat-zat pendukung lain.

Teksturnya yang ringan dan mudah diserap oleh kulit, menjadikannya produk favorit anak muda saat ini. Selain itu, harganya terbilang ramah di kantong karena kamu bisa mendapatkannya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 50.000 dan bisa bertahan berminggu-minggu.

  1. Vitaquin Hydroquinone 5%

Sebab mengandung hidroquinon sebanyak 5%, cream pemutih wajah BPOM di apotek ini dilabeli sebagai obat keras. Penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter untuk menekan kemungkinan munculnya efek buruk.

Efek umum yang muncul ketika kulit tidak cocok dengan kandungan di dalamnya setelah mengaplikasikannya ke wajah adalah muncul iritasi. Selain berkonsultasi ke dokter, ketahui apakah kulit memiliki alergi pada bahan penyusunnya atau tidak.

Sebenarnya bagi yang cocok menggunakan Vitaquin ini bisa mendapatkan manfaat baiknya. Berikut beberapa di antaranya:

  • Mengatasi Noda Hitam dan Bekas Jerawat

Memiliki noda hitam dan juga bekas jerawat tentu akan mengganggu penampilan kamu. Dengan menggunakan Vitaquin, masalah kesehatan kulit tersebut dapat teratasi secara efektif.

  • Memutihkan Wajah

Hydroquinon adalah sebuah zat aktif yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Penggunaan secara teratur dan sesuai aturan pakai bisa memaksimalkan hasilnya.

  1. Melanox Cream Hydroquinone 2%

Wajah cerah dan memudarkan flek hitam sekaligus noda jerawat merupakan manfaat yang akan kamu rasakan setelah menggunakan cream pemutih wajah BPOM di apotek satu ini.

Meskipun begitu ada aturan yang tidak memperbolehkan ibu hamil menggunakannya. Penyebabnya adalah adanya kandungan hidroquinon di dalamnya.

Saran penggunaan lainnya adalah, pastikan area yang mengalami iritasi atau luka terbuka tidak sampai terkena cream ini.

  1. Liyoskin

Bukan hanya terdiri dari satu produk saja, Liyoskin dikeluarkan dalam bentuk rangkaian perawatan wajah mulai dari day cream sampai sabun kolagen. Seluruhnya didesain khusus untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah.

Berdasarkan sumber yang ada, disebutkan jika Liyoskin aman digunakan sehari-hari dengan tetap mematuhi aturan pakainya. Sebab, kandungan di dalamnya terbilang aman serta sudah lolos serangkaian uji keamanan BPOM.

Hanya saja untuk satu paket Liyoskin dihargai cukup mahal yakni Rp 300.000. namun melihat hasilnya tentu tidak akan membuat kamu menyesal telah membelinya.

  1. Vitacid 0,025%

Manfaat utama dari Vitacid adalah untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi dibalik manfaatnya itu, terdapat khasiat lain yakni dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Teknik penggunaannya yaitu silahkan aplikasikan ke wajah tipis saja kemudian oles-oleskan hingga merata. Saat menggunakannya sebaiknya kulit tidak langsung terpapar sinar matahari, dilindungi dengan pemakaian sunscreen SPF tinggi.

Menurut para penggunanya, mereka merasakan perih pada kulit setelah menggunakannya. Sebenarnya tanda tersebut merupakan reaksi umum, tetapi apabila sudah diiringi pembengkakan dan muncul warna kemerahan, maka segera periksa ke dokter.

  1. Depigmen

Bahan penyusunnya didesain khusus untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit yang terpapar langsung cahaya matahari. Cream pemutih wajah BPOM di apotek seperti depigmen sebaiknya digunakan di area-area tertentu saja.

Kamu bisa mengaplikasikannya pada kulit yang terkena paparan sinar matahari langsung. Manfaatnya adalah untuk mengatasi masalah warna kulit tidak merata atau bisa disebut dengan belang.

Depigmen adalah cream pemutih wajah BPOM di apotek yang memiliki kandungan aktif berupa mequino 2% dan tretinoin. Agar hasilnya lebih efektif, setelah mengaplikasikannya jangan bilas area tersebut selama 6 jam.

  1. NU Face 0.05%

Kulit berjerawat merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang baik laki-laki maupun wanita. Salah satu cream pemutih wajah BPOM di apotek paling disarankan adalah Nu Face.

Zat tretinoin yang ada di dalamnya memiliki manfaat dapat mengontrol dan mencegah munculnya jerawat secara berlebih. Selain itu juga bisa merawat kulit supaya tampak cerah natural.

Informasi penting yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakannya yaitu penggunaan Nu Face bisa saja memunculkan efek samping berupa peningkatan atau pengurangan pigmentasi, bengkak, dan kering pada kulit.

  1. Pabanox

Cream pemutih wajah BPOM di apotek dengan merek Pabanox disebutkan aman saat terpapar sinar matahari. Oleh karenanya untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan bisa mengaplikasikannya ke kulit wajah.

Poin penting yang perlu diperhatikan adalah, meskipun Pabanox aman digunakan pada kulit yang terpapar sinar matahari, namun tetap tidak baik jika kamu berada di bawah sinar matahari terlalu lama.

Biasanya ketika zat di dalamnya terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan efek negatif berupa gatal, kemerahan, dan iritasi pada wajah.

Pahami Ciri-ciri Reaksi Penggunaan Cream yang Cocok di Wajah

Wajah bagi banyak orang merupakan aset berharga yang perlu dirawat secara maksimal misalnya saja dengan menggunakan cream pemutih wajah BPOM di apotek. Guna mencegah efek negatifnya, perhatikan reaksi saat kulit cocok dengan kandungannya berikut:

  1. Wajah Tidak Memerah

Efek penolakan kulit pada produk kecantikan yang sering terlihat adalah munculnya warna kemerahan. Reaksi seperti ini akan terlihat jelas saat terlalu lama terkena panas matahari langsung atau sedang berada di ruangan dengan suhu tinggi.

Reaksi kemerahan pada wajah muncul akibat beberapa faktor salah satunya produk mengandung zat keras yang tidak bisa digunakan secara sembarangan. Efeknya akan semakin parah ketika terkena sinar matahari.

Bukan hanya karena hasilnya, pertimbangan yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan menggunakan produk dengan kandungan sesuai karakter kulit.

  1. Kulit Terlihat Cerah Alami

Tentu kamu sudah sering melihat para pengguna cream pemutih yang warna kulit wajahnya terlihat putih dan sangat berbeda dengan warna kulit di area lainnya. Hal ini dapat dijadikan indikator ada zat aktif di dalamnya dengan kadar tinggi.

Memang diperbolehkan menggunakan cream pemutih wajah BPOM di apotek namun wajib memperhatikan komposisi serta tanda pada kemasan. Jika terdapat tanda K sebaiknya minta resep dokter ketika akan mengaplikasikannya.

  1. Kulit Terasa Kenyal

Kandungan cream pemutih wajah BPOM di apotek yang bisa membuat kulit lebih kenyal adalah asam hialuronat. Penggunaan secara berkala dan dengan teknik tepat bisa membuat hasilnya terlihat lebih maksimal.

Selama penggunaan cream pemutih ini pastikan untuk selalu memantau bagaimana perubahan yang ditampakan. Jangan dibiarkan saja apabila kulit memberikan respon penolakan.

Segera bawa ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan secara teat pada sumber masalahnya. Sebab meskipun zat yang terkandung dalam sebuah cream cukup baik, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan masalah kesehatan jangka lama.

  1. Kulit Semakin Lembab

Ciri-ciri kulit yang cocok menggunakan cream pemutih adalah terasa lembab. Saat disentuh teksturnya juga cenderung kenyal sehingga tampak putih berseri dengan tone alami dan tidak berlebihan.

Tips penggunaan cream kulit untuk khasiat memutihkan adalah kandungannya aman serta telah lolos serangkaian uji kelayakan. Tanda lainnya adalah sudah mendapatkan nomor izin edar resmi dari BPOM.

Maraknya peredaran produk pemutih palsu, sebaiknya diwaspadai. Supaya tidak sampai salah beli, silahkan berlangganan pada penyedia terpercaya.

Apabila melakukan pembelian melalui media online seperti marketplace, cari toko official resminya. Jangan sampai sembarangan dalam memilihnya karena dampak yang ditimbulkan cukup signifikan.

Bahkan berdasarkan kasuS-kasus yang telah terjadi, ada banyak orang mengeluhkan kerusakan kulit dan harus mengeluarkan dana besar untuk melakukan pengobatan langsung ke ahlinya.

Hasil instan seringkali membuat banyak orang terlena utamanya para perempuan yang ingin tampil cantik. Akan tetapi mereka sering tidak waspada pada efek kedepannya. Oleh karenanya sebaiknya gunakan cream pemutih wajah BPOM di apotek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.