Pakai Cream Pemutih Wajah Tampak Lebih Cerah

Wajah yang putih dan berseri menjadi dambaan setiap orang, karena hal tersebut banyak yang memilih untuk menggunakan cream pemutih wajah. Hal ini berguna untuk meningkatkan penampilan mereka menjadi lebih menawan.

Penampilan menjadi salah satu aspek yang paling diperhatikan orang, ketika bertemu seseorang baru pastinya kalian akan lebih dulu memperhatikan penampilan bukan? Oleh karena itu setiap orang pastinya mendambakan penampilan yang baik dan menarik.

Hal pertama yang dilihat orang lain terhadap seseorang pastinya adalah muka atau wajah. Meskipun cantik maupun ganteng merupakan hal yang relatif, tapi pastinya setiap orang menginginkan penampilan muka yang putih dan juga berseri.

Salah satu perawatannya adalah menggunakan cream pemutih wajah untuk membantu meningkatkan kecerahan pada wajah kamu. Wajah yang bersih, tampak putih alami, dan juga berseri juga pastinya bisa meningkatkan rasa percaya diri kita.

Namun, demi menjaga kulit kamu tetap sehat, pastikan untuk menggunakan produk – produk yang asli serta sudah memiliki izin dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM) secara cream pemutih untuk wajah resmi.

Sebab, jika cream pemutih untuk wajah yang kamu pakai bukanlah produk asli dan tidak memiliki izin (BPOM) akibatnya bisa fatal. Kulit pada area muka yang seharusnya putih berseri bisa berubah menjadi iritasi dan berbagai macam gangguan pada kulit lainnya.

Sedangkan, jika menggunakan cream pemutih wajah asli pastinya muka kamu bisa menjadi lebih cerah serta berseri. Penampilan pun bisa semakin menarik dan menambah kepercayaan diri kamu dalam menjalani aktivitas sehari – hari.

Fungsi dari Cream Pemutih Wajah

Kesehatan kulit, terutama pada bagian wajah merupakan hal penting untuk dijaga. Bahkan untuk sebagian orang bekerja di dunia hiburan seperti model, selebriti, maupun selebgram, wajah menjadi aset paling penting yang mereka miliki.

Jadi tidak heran mereka berani mengeluarkan uang sampai puluhan bahkan ratusan juta hanya untuk merawat dan menjaga kecantikan aset berharga mereka. Jadi, salah satu perawatan yang mereka jalani yaitu dengan cream pemutih untuk wajah.

Jadi, cream pemutih wajah memiliki fungsi untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih berseri walaupun sudah beraktivitas selama seharian penuh nonstop, baik di kantor untuk bekerja maupun di kampus untuk berkuliah.

Berbagai macam kandungan di dalamnya dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan tentunya membuat muka tampak lebih sehat, bersih, halus, dan juga kelihatan lebih segar dari sebelumnya.

Berikut beberapa kandungan zat yang ada di dalam cream pemutih wajah pembantu untuk memutihkan wajah.

  1. AHA

Alpha hydrolic acids (AHA) diketahui merupakan zat yang bisa membantu merangsang pengelupasan kulit (peeling), mengangkat sel – sel kulit mati, dan juga memperlambat produksi melanin yang membuat warna kulit menjadi lebih gelap.

  1. Kojic acid

Kojix acid adalah zat hasil dari proses fermentasi beras, misalnya pada produksi sake atau minuman beralkohol asal Jepang. Manfaat dari kojic acid yaitu dapat membantu menghambat produksi melanin, sehingga kulit bisa menjadi lebih putih dan cerah berseri.

  1. Arbutin

Zat arbutin bisa ditemukan juga pada daun berry – berryan seperti bearberry, cranberry, mulberry, dan juga buah pir. Manfaat dari senyawa ini yaitu dipercaya bisa mencerahkan kulit baik di bagian muka maupun bagian tubuh lainnya.

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah dengan Tepat

Dalam memilih cream pemutih wajah tidak boleh sembarangan. Jika salah pilih bisa saja cream yang kamu pakai tidak bekerja secara efektif bahkan, lebih parahnya lagi salah pilih cream pemutih bisa menyebabkan masalah pada kulit kamu.

Jika sudah begitu pastinya kamu akan mengalami kerugian berupa materi maupun kerugian karena kulit kamu mengalami gangguan mulai dari iritasi, bercak merah, jerawat, dan jika digunakan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan masalah serius seperti kanker kulit.

Oleh karena itu, kamu harus berhati – hati dan teliti dalam memilih cream pemutih wajah yang akan kamu gunakan atau pakai. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan manfaat maksimal dari produk kecantikan yang dipakai.

Namun, sebelum memilih produk yang akan dipakai, lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit yang kamu miliki. Sebab, setiap orang memiliki jenis kulit berbeda – beda dan bisa bertambah sesuai dengan usia.

Hal ini dilakukan, karena setiap jenis kulit memiliki perawatannya tersendiri, dan juga ada beberapa jenis kulit yang tidak bisa menerima beberapa bahan atau zat yang terkandung di dalam cream pemutih wajah.

Beberapa jenis kulit tersebut diantaranya adalah kulit normal, kering, berminyak, sensitif, dan juga kulit kombinasi. Jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya lebih berhati – hati lagi dalam memilih produk kecantikan, tidak terkecuali produk pemutih.

Sebab, orang dengan kulit sensitif akan lebih mudah mengalami iritasi dan terasa gatal serta berubah warna menjadi kemerahan, terutama setelah terkena zat kimia keras, debu, polusi, dan juga sinar matahari secara berlebihan.

Jadi bersyukurlah jika kamu memiliki kulit normal, karena lebih bisa leluasa memilih produk kecantikan apa saja. Tetapi, jangan lupa untuk tetap memerhatikan keaslian dan keamanan produk.

Manfaat Menggunakan Cream Pemutih untuk Muka

Kulit berubah menjadi berwarna lebih gelap disebabkan oleh produksi zat melanin yang berlebih. Walaupun membuat kulit menjadi gelap, ternyata melanin memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radiasi sinar matahari secara berlebih.

Jadi orang – orang dari Timur Tengah maupun Afrika yang didominasi gurun dan padang wilayah gersang akan memiliki warna kulit lebih gelap karena mereka membutuhkan zat melanin untuk melindungi tubuh dari teriknya terpaan matahari.

Semakin banyak kadar melanin dimiliki oleh seseorang, maka semakin gelap juga kulit yang dimiliki oleh seseorang tersebut. Sedangkan orang eropa cenderung tidak berkulit gelap karena mereka memiliki lingkungan dengan yang memiliki suhu lebih rendah dibandingkan dengan afrika maupun asia.

Namun, ada juga faktor lain yang menyebabkan produksi zat melanin secara berlebih. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah faktor genetik seperti orang afrika dan eropa, paparan sinar matahari berlebih, pengaruh hormon, paparan bahan kimia, serta peradangan karena iritasi, infeksi atau bisa juga disebabkan karena penyakit autoimun.

Menggunakan cream pemutih wajah secara tepat dan rutin bisa menghambat laju pertumbuhan melanin sehingga kulit bisa menjadi tampak lebih cerah. Selain membuat menjadi lebih cerah, produk kecantikan ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, dan juga bintik – bintik akibat penuaan pada wajah kamu.

Jika produk yang kamu pilih mengandung beberapa kandungan vitamin baik itu vitamin C maupun E, bisa membantu untuk memperbaiki kerusakan kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari maupun pemakaian kosmetik secara berlebihan karena kedua vitamin tersebut mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Cara Memakai Cream Pemutih untuk Wajah dengan Benar

Demi mendapatkan hasil maksimal, kamu juga harus mengetahui cara menggunakan cream pemutih wajah dengan benar. Berikut ini beberapa langkah – langkah yang bisa kamu ikuti dalam menggunakan produk pemutih ini.

  1. Tidak perlu mengoleskan terlalu banyak

Jika mengira semakin banyak menggunakan cream pemutih akan menjadi semakin cepat putih, maka kamu salah. Sebab untuk mendapatkan hasil maksimal kuncinya adalah rutin dan konsisten melakukan perawatan. Jadi gunakan secukupnya saja untuk kemudian dioleskan di bagian muka.

  1. Oleskan secara merata pada bagian wajah sampai ke leher

Selanjutnya adalah mengoleskan cream pemutih pada bagian muka secara merata sampai pada bagian leher. Berikan juga pijatan halus agar wajah terelaksasi setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

  1. Sebaiknya gunakan cream setelah selesai mandi

Ketika selesai mandi atau membersihkan wajah, kulit akan berada dalam kondisi lembab, sehingga cream bisa menyerap dengan lebih baik dan maksimal. Jadi, waktu paling tepat untuk menggunakan cream pemutih wajah adalah setelah mandi.

  1. Gunakan produk sesuai kondisi kulit

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, gunakan cream yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Dengan begitu, risiko kulit mengalami iritasi karena salah menggunakan produk pemutih bisa dikurangi karena sudah menggunakan produk sesuai dengan jenis kulit kalian.

Rekomendasi Cream Pemutih untuk Wajah Berkualitas

Cream pemutih wajah biasanya terdiri dari dua macam, yaitu cream siang dan cream malam. Cream siang pada umumnya akan mengandung SPF yang dapat melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari secara berlebih.

Sedangkan, cream malam mempunyai kandungan berbagai macam vitamin dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak. Berikut beberapa rekomendasi krim pemutih yang aman dan juga berkualitas.

  1. Pond’s flawless white night cream

Waktu malam menjadi kondisi paling tepat untuk memperbaiki kondisi kulit terutama pada bagian wajah. Produk dari merek kosmetik ternama ini memiliki kandungan GenAtiveTM yang bisa membantu memperbaiki ketidaksempurnaan pada bagian wajah kalian.

Kata ketidaksempurnaan tersebut dimaksudkan kepada bintik – bintik hitam, bekas jerawat, serta warna kulit tidak merata yang bisa mengurangi rasa percaya diri karena mengganggu penampilan kalian.

  1. Wardah white secret

Selanjutnya adalah wardah white secret yang tersedia dalam varian cream siang dan cream malam. Kandungan di dalam produk wardah satu ini adalah crystal white active yang dapat mencerahkan dengan hasil lebih cepat dan hasilnya bisa bertahan dalam waktu lama atau awet.

  1. Garnier sakura white pinkish radiance whitening

Produk ini menjadi salah satu produk yang bisa dan cocok digunakan oleh semua jenis kulit, entah itu kulit kering, normal, berminyak, bahkan sampai sensitif sekalipun. Jadi tidak perlu khawatir akan mengalami iritasi karena sudah terbukti aman untuk semua jenis kulit.

  1. Olay white radiance light perfecting day cream

Kandungan B3 yang terdapat dalam produk kecantikan asal thailand ini terbukti bisa mencerahkan wajah, dan kandungan juga bisa melindungi dari paparan sinar matahari penyebab wajah terlihat kusam karena memiliki kandungan SPF 24.

Mencerahkan Wajah dengan Bahan Alami

Walaupun produk perawatan kosmetik tersebut sudah menjamin keamanan dari produknya dan memiliki izin dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM), tetap saja pasti ada efek sampingnya karena semua bahan pembuatannya terbuat dari bahan kimia.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya selain menggunakan produk krim pemutih, kamu juga mengimbanginya dengan pola hidup sehat. Sebab, pola hidup sehat mulai dari konsumsi makanan bergizi, olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup terbukti bisa membantu menyegarkan tubuh dan mencerahkan wajah kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk mencerahkan wajah, di antaranya adalah telur, lemon, pepaya, tomat, lidah buaya dan masih banyak lainnya. Hasilnya adalah wajah bisa tampak lebih cerah dengan menggunakan cream pemutih wajah dan juga bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.